Search This Blog

Sunday, September 11, 2011

Cara Membuat Kategori Postingan di Blogger

Cara membuat Kategori Postingan Pada blogger

Untuk memudahkan pengunjung blog dalam mencari artikel atau tulisan diperlukan kategori,kategori fungsinya untuk mengelompokan tulisan-tulisan atau artikel sesuai dengan judul kategori tersebut, misalnya kategori dengan judul tips dan trik maka kita harus mengelompokan tulisan atau artikel kita yang berhubungan dengan Tips dan Trik, pada saat di klik maka yang muncul semua artikel atau tulisan mengenai Tips dan Trik.

 
Untuk membuat sebuah kategori di blogger, anda hanya tinggal mengisi kotak kosong di bagian bawah samping kiri yang bertuliskan label.anda bisa membuat kategori lebih dari satu,misalnya anda ingin membuat kategori dengan judul cerita lucu,pada saat anda posting cerita pertamakali tuliskan dikolom label dengan cerita lucu,kemudian jika anda ingin memberikan kategori yang sama pada cerita berikutnya anda tinggal klik show all pada link di samping label,dan klik judul kategori Cerita lucu.

 
Apakah kategori (label) bisa di tampilkan di sidebar?

Untuk sobat para pengguna template baru, Label (kategori) bisa di tampilkan di sidebar, dan biasanya element label ini sudah tersedia ketika baru memasang template. Jika element label belum tersidia, sobat bisa membuatnya sendiri, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Sig in di blogger dengan id sobat
  2. Klik menu Layout
  3. Klik menu Elemen Halaman
  4. Klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman
  5. Klik tombol yang bertuliskan TAMBAHKAN KE BLOG yang berada di bawah tulisan Label
  6. Tulisan Labels di samping tulisan Judul bisa sobat rubah menjadi Kategori jika sobat mau merubahnya
  7. Pilih radio button yang sobat inginkan di samping tulisan Menyortir, Alfabetik : jika kategori ingin di tampilkan sesuai dengan abjad alfabetik ( dari A --> Z ), Berdasarkan Frekuensi : jika kategori ingin ditampilkan sesuai dengan banyaknya label (kategori)
  8. Klik tombol yang bertuliskan SIMPAN PERUBAHAN
  9. Selesai.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...